Daerah

Satu-satunya di Riau, Kuansing Segera Buka SMK Seni dan Budaya

Ketua Yayasan Kepedulian Kampung Sejahtera (YKKS) Arman Lingga Wisnu beserta anggota menunjuk gedung SMK Seni dan Budaya Kuansing yang akan segera dibuka bagi kaum muda Kuansing yang memiliki minat dan bakat seni dan budaya. (F:ist/ANews)

TELUKKUANTAN (ANews) - Kabar gembira kini dirasakan oleh masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing) yang akan segera memiliki SMK Seni dan Budaya. Sekolah tersebut akan ditempatkan di gedung Lembaga Adat Nagori (LAN) yang dahulunya merupakan kantor SRDP.

Melalui Yayasan Kepedulian Kampung Sejahtera (YKKS), pendirian sekolah yang bakal menjadi satu-satunya sekolah Seni dan Budaya setingkat SLTA di Provinsi Riau tersebut akan mampu menyalurkan bakat seni & pemahaman budaya kaum muda masyarakat Kuansing.

Ketua YKKS, Arman Lingga Wisnu mengatakan pendirian SMK Seni dan Budaya ini bertujuan untuk menampung aspirasi masyarkat Kuansing di bidang seni dan budaya.

Pihaknya terang Arman sudah turun ke lokasi dan sudah melakukan pengecekan ke lapangan.

Pengurus Yayasan Kepedulian Kampung Sejahtera (YKKS) dengan latar belakang SMK Seni dan Budaya Kuansing (ki,ka) Arman Lingga Wisnu, Evi Martison, Sadrianto, Hendra Zainir dan Aman. (F:ist-ANews)

"Setelah kita lihat langsung ke lokasi, tempatnya cukup bagus dan strategis. Saat ini sedang proses perizinan di Dinas Perizinan Provinsi Riau. Semoga pada tahun ajaran ini, SMK Seni dan Budaya sudah bisa jalan," kata Arman Lingga Wisnu, Rabu (31/1/2024) yang saat diwawancarai AmanahNews.com, sedang berada di lokasi bakal SMK Seni dan Budaya Kuansing tersebut.

Pendirian sekolah inipun sebutnya sudah mendapat dukungan dan respon positif dari Bupati Kuansing Suhardiman Amby.

"Iya. Alhamdulillah, Pak Bupati Suhardiman Amby sangat mendukung rencana baik ini. Bahkan untuk lokasi, Pak Bupati sendiri yang mengusulkanya. Dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, bukan tidak mungkin sekolah ini akan menjadi sekolah favorit nantinya dan menjadi satu-satunya SMK Seni dan Budaya setingkat SLTA di Provinsi Riau," sebut Arman Lingga di hadapan Sekjen LAN, Emil Harda.

Hal menarik lainnya, lanjut Arman Lingga, pendirian SMK Seni dan Budaya ini mengacu kepada daerah Kuansing yang mempunyai banyak destinasi objek wisata dan  kearifan lokal yang menjadi andalan Provinsi Riau.

"Kita menyalurkan talenta dan bakat masyarakat Kuansing selama ini. Sehingga, anak-anak kita tidak lagi harus jauh-jauh pergi ke daerah lain menyalurkan hobi dan minat di bidang seni dan budaya," kata Arman Lingga.

Selain Arman Lingga, dalam wawancara nampak juga hadir mendampingi, Sekretaris Sadrianto, Wakil Sekretaris Hendra Zainir dan ketua bidang seni dan budaya Epi Martison. (HNR/ANews)



Tulis Komentar