Dari Program CSR Nawakara Gemilang

Nawakara Berikan Trik dan Edukasi kepada Siswa SD Cendana terhadap Keamanan dan Keselamatan di Usia Dini

GM PT. Nawakara Perkasa Nusantara RO Pekanbaru Ermansyah saat memberikan literasi Program CSR Nawakara Gemilang kepada siswa/siswi SD Cendana Rumbai di Gedung Gelora Rumbai Sport Hall Rabu (8/8/2024). (F:HRZ/ANews)

PEKANBARU (ANews) - Perusahaan jasa pengamanan PT. Nawakara Perkasa Nusantara melakukan kegiatan melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) Nawakara Group pada bidang Pendidikan di gedung Gelora Rumbai Sport Hall Rabu (8/5/2024).

Acara ini merupakan program Nawakara Gerakan Muda Indonesia Cemerlang (GEMILANG) yang turun langsung ke SD Cendana Rumbai, Pekanbaru untuk memberikan edukasi dan literasi tentang kesadaran anak-anak terhadap keamanan diri sendiri dan keselamatan baik di sekolah, lingkungan rumah tinggal maupun di jalan raya.

Acara yang yang dipandu Ria Andriani dan pemateri Rizky Iriawan dari Nawakara group ini terasa sangat familar dan kekeluargaan. Tampak terlihat siswa sangat antusias dan pemateri juga melakukan tanya jawab dengan para siswa sehingga para siswa merasa "enjoy". 

Kegiatan ini diikuti sekitar puluhan siswa-siswi SD Cendana. Apalagi di sela-sela acara diselipkan beberapa siswa dan siswi melantunkan lagu berbahasa Rusia, Inggris, Cina dan Jepang yang menambah riuh keakraban dan semaraknya acara.

Turut hadir dalam acara ini, Direktur Yayasan Pendidikan Cendana Riau, Dr. Deni Satria M.Pd, Kepala sekolah SD Cendana, Wisnita Lata Nanggista, S.Pd,.M.M, General Manager Nawakara Regional Office wilayah Sumatera , Ermansyah S.Kom, Project Manager Security PHR South Andi Kurnianto para majelis guru SD Cendana dan segenap karyawan Nawakara RO Pekanbaru.

Pada sambutannya GM RO Pekanbaru Ermansyah mengatakan pada kesempatan ini kita akan memberikan edukasi tentang Safety Awarnes sejak usia dini, bagaimana caranya kita bisa aman berada di lingkungan sekolah, di jalan raya dan di lingkungan tempat tinggal kita.

" Hari ini kami ucapkan terimakasih kepada pihak Yayasan dan SD Cendana yang telah memfasilitasi dan bekerjasama dengan Nawakara Group dalam program Nawakara Gemilang ini. Program ini adalah salah satu bentuk kepedulian Nawakara terhadap dunia pendidikan apalagi kegiatan ini bersempena dengan Hardiknas. Program kegiatan ini menitikberatkan dan mengajak adik-adik kita di SD Cendana untuk mengetahui trik dan kesadaran terhadap keamanan dan keselamatan diri sendiri dari usia dini," urai Ermansyah.

Lanjut Ermansyah," Nanti tim Nawakara akan memberikan secara spesifik dan terperinci apa itu keamanan dan bagaimana triknya jika adik-adik sedang sendirian di rumah dan bagaimana trik ketika menjaga diri dari marabahaya di jalan raya," tuturnya.

Kemudian Direktur Yayasan Pendidikan Cendana Riau, Dr. Deni Satria M.Pd dalam sambutannya mengajak para siswa-siswi untuk memperhatikan dan mendengarkan dengan seksama apa yang disampaikan kakak-kakak kita dari Nawakara ini karena hari ini kita diberikan ilmu untuk keselamatan dan keamanan dari usia dini.

" Mari anak-anak sekalian kita ambil ilmunya karena ini adalah kegiatan positif untuk anak-anak SD Cendana dan terimakasih kepada Pihak Nawakara yang telah memilih SD Cendana untuk program Nawakara Gemilang ini yang tentu sangat bermanfaat bagi anak-anak kami." Ujar Deni.

Begitu juga dengan sepatah kata dari Kepala sekolah SD Cendana, Wisnita Lata Nanggista yang juga mengucapkan terimakasih kepada Nawakara yang telah hadir disini untuk memberikan Literasi tentang keselamatan pengarahan tentang keamanan, keselamatan bagi anak-anak kami ketika berada di rumah, di sekolah dan di jalan raya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian bingkisan atau plakat oleh PT. Nawakara Perkasa Nusantara kepada pihak SD Cendana Rumbai. Plakat dan Cenderamata diberikan oleh GM RO Pekanbaru, Ermansyah kepada Pihak sekolah yang diterima langsung Kepala Sekolah SD Cendana, Wisnita Lata Nanggista dan didampingi majelis guru,  Direktur Yayasan serta Regional Manager Nawakara RO Sumatera, Ramli.(HRZ/ANews)



Tulis Komentar