Pendidikan

Terkait Sinergitas Layanan Perbankan LL Dikti Wilayah XVII Riau Kepri Jalin Kerja Sama dengan Bank BTN Cabang Pekanbaru

Kepala LL Dikti XVII Dr Nopriadi SKM, M.Kes usai penandatanganan kerja sama dengan Kepala BTN Cabang Pekanbaru, Rabu lalu (16/10/2024). Ft.ist/ANews

PEKANBARU (ANews) - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero (Tbk) Kantor Cabang Pekanbaru kini menjalin Kesefahaman dan Kerja Sama dengan kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah XVII Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Seperti dijelaskan Kepala LL Dikti XVII DR Nopriadi SKM, M.Kes kepada AmanahNews, Sabtu (19/10/2024), mengatakan penandatanganan nota Kesefahaman dan Kerja sama antara BTN Kantor Cabang Pekanbaru dan LL Dikti XVII itu dilaksanakan di Pekanbaru, Rabu lalu (16/10/2024).

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dari LLDIKTI Wilayah XVII diwakili oleh Dr. H.Nopriadi SKM, M.Kes sebagai Kepala Lembaga, dan PT Bank Tabungan Negara Persero (Tbk) Kantor Cabang Pekanbaru diwakili Oleh Syafaruddin Harahap selaku Kepala Cabang Pekanbaru.

Kepala LL Dikti Wilayah XVII Nopriadi menyebutkan, perjanjian kerja sama tersebut terkait dengan layanan pengelolaan Rekening Serta Produk dan Jasa Layanan Perbankan.

Menurut Nopriadi, harapan ke depan kerjasama yang telah terjalin  dapat meningkatkan sinergitas antara LL Dikti XVII dengan Bank BTN Kantor Cabang Pekanbaru, termasuk di dalamnya Perguruan Tinggi dibawah naungan LL Dikti XVII.

Disebutkan, kerja sama antara LL Dikti Wilayah XVII Riau Kepri ini terkait juga dengan tabungan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) bagi para mahasiswa penerima di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah ini.

Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah untuk mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. KIP Kuliah berbeda dengan beasiswa yang umumnya berfokus pada pemberian penghargaan atau dukungan dana untuk mahasiswa berprestasi. 

KIP Kuliah berlaku bagi mahasiswa yang lolos melalui jalur SNBP, SNBT, dan Ujian Mandiri di perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Berdasarkan data AmanahNews di LL Dikti Wilayah XVII yang meliputi Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, tercatat sebanyak 582 program studi (prodi). Rinciannya, 419 prodi berada di Provinsi Riau dan 163 prodi berada di Provinsi Kepulauan Riau. Sedangkan jumlah PTS sebanyak 21 PTS universitas, 15 PTS institut, 36 PTS sekolah tinggi, 21 PTS akademi dan 6 PTS politeknik. (*/ZET)



Tulis Komentar