Wisuda Sarjana IKTA

Kepala LL Dikti XVII DR Nopriadi SKM, M.Kes Sebut Prestasi Luar Biasa Institut Kesehatan dan Teknologi Al-Insyirah Bisa Raih 1046 Mahasiswa Baru Tahun Ini

DR Nopriadi SKM, M.Kes selaku Kepala LL Dikti XVII Riau Kepri, menyampaikan sambutan pada wisuda Institut Kesehatan dan Teknologi Al Insyirah Pekanbaru, Sabtu (19/10/2024). Ft.ist-ANews

PEKANBARU (ANews) - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) XVII Dr Nopriadi SKM, M.Kes, memuji keberhasilan yang diraih oleh Institut Kesehatan dan Teknologi Al Insyirah (IKTA) Pekanbaru pada awal tahun ajaran baru ini.

“Harus kita akui keberhasilan IKTA meraih mahasiswa baru sebanyak 1046 orang pada tahun ajaran baru ini, jelas sebuah pencapaian yang luar biasa bagi IKTA,” ujar Nopriadi ketika memberi sambutan pada wisuda lulusan Institut Kesehatan dan Teknologi Al-Insyirah di Pekanbaru, Sabtu (19/10/2024).

Nopriadi menambahkan, pencapaian jumlah mahasiswa baru yang signifikan itu tentu sebagai prestasi dan sebuah pencapaian yang luar biasa dari Rektor IKTA dan jajarannya.

Peningkatan akreditasi

Dia menegaskan, keberhasilan IKTA meraih mahasiswa baru itu, berarti adanya kepercayaan masyarakat untuk kuliah di IKTA meningkat signifikan.

Namun secara tegas Nopriadi mengingatkan IKTA, sejalan dengan peningkatan mahasiswa baru yang perlu diupayakan ke depan adalah peningkatan akreditasi institusi secara menyeluruh.

“Jika sekarang akreditasi baik harus menjadi baik sekali. Begitu juga akreditasi semua prodinya dari baik menjadi baik sekali, dan yang sudah baik sekali agar ditingkatkan menjadi unggul,” tegas Nopriadi mengingatkan IKTA.

Begitu pula yang tidak kalah penting, kata Nopriadi, yang mesti ditingkatkan adalah jabatan fungsional dosen dari lektor menjadi lektor kepala.

“Jadi ke depan peningkatan akreditasi serta peningkatan jabatan fungsional dosen harus menjadi prioritas yang dibenahi IKTA,” tutup Kepala LL Dikti XVII.

Kepada para wisudawan/wisudawati IKTA, Nopriadi mengingatkan bahwa kesuksesan di dunia yang dinamis ini menuntut para lulusan perguruan tinggi untuk tidak hanya mengandalkan pengetahuan teknis atau hasil akademis semata. Tetapi juga untuk terus maju mengasah kemampuan dan membangun karakter yang baik.

“Sebagai lulusan institusi kesehatan dan teknologi Al Insyirah Pekanbaru tentu memiliki bekal keahlian yang mumpuni. Tetapi ingatlah bahwa inovasi yang begitu cepat akan selalu menuntut untuk belajar, beradaptasi dan memperbaiki diri dan jangan berhenti belajar dan berusaha,” tutup Nopriadi.

Pada kesempatan yang sama Rektor IKTA Dr Rifayanti S.Kep, M.Biomed menyampaikan bahwa IKTA telah memberikan banyak beasiswa kepada para mahasiswa lulusannya.

Pejabat Gubernur Riau diwakili Tengku Zulefendi, SH mengakui pemerintah provinsi berkomitmen mendukung pembangunan kualitas SDM terutama dalam bidang kesehatan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Riau.

Lulusan IKTA yang diwisuda hari itu tercatat 414 orang berasal dari 6 program studi terdiri dari 70 orang lulusan S1 Ilmu Keperawatan, 102 lulusan S1 Kebidanan, 39 orang A1 Kesehatan Masyarakat, 160 orang pendidikan profesi bidan, 32 orang profesi Ners dan 11 orang lulusan D4 prodi teknologi rekayasa elektro medis.

Wisuda Institut Kesehatan dan Teknologi Al - Insyirah Pekanbaru selain dihadiri Kepala  LLDIKTI Wilayah XVII juga turut hadir Dra. Hj. Septina Primawati, M.M selaku Pembina Yayasan Al - Insyirah. (*/ZET)



Tulis Komentar