Daerah

Warga Terinfeksi Covid-19 di Indragiri Hulu Terus Naik, Kini Tercatat 78 Orang 

RSUD Indrasari Rengat, Indragiri Hulu. Pic.Fras/ANews

Indragiri Hulu (ANews) – Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu, hingga kini dilaporkan masih terus naik. Hal ini berdasarkan data per Kamis 1 Oktober 2020 yang diterima Wartawan www.amanahnews.com, Jumat (2/10).

Juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19 Inhu, Jawalter Situmorang mengatakan, yang positif sebanyak 78 orang, dan 5 orang meninggal dunia, 22 isolasi mandiri, rawat di rumah sakit 50 orang. Dari 78 itu, sebanyak 46 orang telah sembuh.

Sedangkan untuk pasien suspek atau yang dicurigai terpapar covid-19 berjumlah 999 kasus dengan rincian 512 orang isolasi mandiri. Yang suspek meninggal sebanyak 7 orang dan 477 orang selesai menjalani isolasi.

Masih lanjutnya, bahwa Pemkab Inhu juga telah melaksanakan rapid test hingga 1 Oktober 2020 sebanyak 4.378 orang lanjutnya, sedangkan untuk swab test sebanyak 1.304 orang.

"Pemerintah menerapkan new normal  (adaptasi kebiasaan baru) menuju masyarakat  yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi. Masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Disebutkan Jawalter Situmorang, penerapan protokol kesehatan itu adalah pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak (physical distancing), sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan (social distancing).

"Ayo tetap patuhi Peraturan Bupati Nomor 63 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu dan juga agar terhindar dari sanksi," ujar Jawalter Situmorang. FRAS



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar