Daerah

Sebanyak 2.676 KPM PKH di Tebing Tinggi Meranti Dapat Bantuan Beras

Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menyerahkan bantuan beras secara simbolis. (BOM/ANews)

Meranti (ANews) - Kabar gembira bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, sebab sejak hari Rabu (7/10/2020), mereka menerima bantuan beras dari Kementrian Sosial RI sebanyak 45 Kg/KPM KPH.

Penyerahan bantuan secara simbolis langsung dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, di Jalan Tj. Harapan, Beran, Kecamatan Tebing Tinggi.

Turut mendapingi Bupati antara lain Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Agusyanto, Kabag Kesra Meranti Abu Hanifah, Kabag Humas dan Protokol Rudi MH, Camat Tebing Tinggi Rayan Pribadi dan undangan lain.

Seperti dijelaskan Camat Tebing Tinggi Rayan Pribadi SH, sebanyak 2676 KPM PKH di wilayahnya mulai Rabu akan menerima bantuan beras Bulog sebanyak 45 Kg yang berasal dari Kementrian Sosial RI. Bantuan ini dijelaskan Rayan, merupakan akumulasi dari 3 bulan bantuan dimana dimana tiap KPM menerima beras sebanyak 15 Kg/perbulannya.

Dikatakan Bupati, penyerahan bantuan ini merupakan fokus dari Pemerintan Daerah Kepulauan Meranti, dalam upaya membantu penguatan ekonomi keluarga dan penguatan program ekonomi Nasional.

"Bantuan ini dalam rangka mengantisipasi kerawanan pangan di Indonesia khususnya diwilayah Kepulauan Meranti yang tengah terdampak Pandemi Covid-19. Untuk itu kami berharap kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga diri dan kesehatan keluarga dengan melaksanakan protokol kesehatan secara konsisten," ujar Bupati.

Penerapan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penularan Virus Covid-19 menurut Bupati, sangat penting karena tidak ada seorangpun yang tahu siapa yang terjangkit dan siapa yang tidak apalagi dengan banyaknya orang yang tidak memiliki gejala atau OTG.

Saat ini tak bisa dipungkiri Pandemi Covid-19 telah menyasar keseluruh sektor kehidupan, baik ekonomi dengan melemahnya dunia usaha, kurangnya daya beli, sejolah diliburkan dan lainnya. 

"Jadi bantuan yang telah menjadi program pemerintah ini memang benar-benar dibutuhkan masyarakat dan menjadi prioritas kita," ujarnya lagi.

Lebih jauh dijelaskan Bupati, selain menyerahkan bantuan dari Kementrian, Pemkab. Meranti juga telah menyiapkan beras cadangan pemerintah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan belum mendapat bantuan dari manapun. 

"Jika ada masyatakat yang membutuhkan dan belum menerima bantuan baik dari PKH dan lainnya akan dibantu Pemda, saya minta para lurah dan camat untuk mendatanga," instruksinya. (BOM)



Tulis Komentar