Pascapositif Terpapar Covid-19

Kondisi Pulih dan Stabil, Gubernur Riau Syamsuar Sudah Dimungkinkan Keluar RS

Gubernur Riau Syamsuar. (Pic.dok-ist hms)

PEKANBARU (ANEWS) - Kondisi Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar telah pulih dan stabil pasca dinyatakan positif terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Bila dimungkinkan, orang nomor satu di 'Bumi Lancang Kuning' itu akan kembali ke kediaman dinasnya hari ini.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kabag Protokol Setdaprov Riau, Slamet Hariyadi, Jumat (11/12/2020).

"Alhamdulillah Pak Gubernur sudah pulih, kondisinya stabil. Bila dimungkinkan, hari ini beliau akan kembali ke kediaman dinas," ujar Slamet.

"Rombongan pegawai dan pejabat Pemprov Riau yang isolasi mandiri juga hari ini pulang, termasuk ajudan ibu Gubernur," tambahnya. 

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mulai menjalani perawatan di salah satu rumah sakit, Pekanbaru sejak 1 Desember 2020. Dia dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab kedua pada 30 September 2020. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi waktu lalu mengatakan, keputusan agar Gubri dilakukan isolasi dan pemulihan di rumah sakit didasarkan atas beberapa pertimbangan. Diantaranya karena faktor usia dan adanya komorbid atau penyakit bawaan. (mcr/ZET)



Tulis Komentar