Pendidikan

Wan Muhammad Hasyim 'Suhu Wan': Siap Wujudkan IKA UNRI Berbasis Kewirausahaan

Wan Muhammad Hasyim 'Suhu Wan, Alumni Unri yang juga entrepreneur dan owner Idolmart yang kini memiliki 102 outlet di Jabodetabek. (Ft.Ist-ANews)

PEKANBARU (ANEWS) - Entrepreneur Wan Muhammad Hasyim yang lebih akrab disapa 'Suhu Wan' dengan tegas menyatakan, dirinya siap maju sebagai kandidat Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) pada Kongres V IKA UNRI yang bakal digelar, Sabtu 5 Juni mendatang.

"Sebagai bagian dari IKA Unri, kita harus peduli dengan masa depan wadah tempat bernaungnya para alumni Unri ini. Untuk itu, saya siap maju sebagai kandidat Ketua Umum IKA Unri dan siap mewujudkan IKA Unri sebagai organisasi yang mandiri, solid dan berbasis kewirausahaan yang bermanfaat bagi alumni, almamater dan masyarakat," tutur Suhu Wan, alumni S1 FEB Unri Jurusan Akuntansi angkatan 1990 itu ketika berbincang dengan Redaksi Amanah News di Pekanbaru, Rabu (26/5/2021).

Menurut Suhu Wan, jika nanti para alumni Unri memberi kepercayaan kepada dirinya untuk menakhodai IKA Unri, ia pun siap membawa perubahan dan era baru bagi kiprah IKA Unri di tengah-tengah masyarakat. Kiprah nyata dan bisa dianggap terobosan baru itu adalah, bagaimana menjadikan IKA Unri dapat mandiri dengan basis kewirausahaan yang bermanfaat bagi para alumni itu sendiri, almamater dan masyarakat.

"Barangkali karena backround dan dunia saya sejak dulu sampai sekarang itu adalah seorang entrepreneur, menggeluti dunia kewirausahaan, makanya IKA Unri ini harus juga jadikan basisnya kewirausahaan yang bermanfaat bagi semua orang, termasuk para alumni dan almamaternya sendiri," tambah Suhu Wan.

Betapa seriusnya Owner 'Idolmart' yang sukses membangun jaringan bisnisnya yang hingga kini sudah berkembang 102 outlet di Jabodetabek sekitarnya dan sekarang dalam persiapan outlet baru di sejumlah kota di Tanah Air itu, maju sebagai kandidat Ketua Umum IKA Unri pada Kongres V mendatang, maka Suhu Wan pun mengusung tagline "Alumni UNRI To Be An Entrepreneur".

Dengan tagline itu, putera Kuansing kelahiran Sungai Piring itu pun berharap ke depan bagaimana para alumni Unri bisa membangun dan mengembangkan kewirausahaan yang sejatinya harus bermanfaat bagi banyak orang, bagi masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Guna mewujudkan visi dan misi besar IKA Unri itu, Suhu Wan pun mengaku, siap untuk membangun IKA UNRI yang mandiri, solid dengan pengelolaan organisasi yang baik dan transparan, menjalin dan memperkokoh silaturahmi produktif, persaudaraan, persatuan dan menumbuhkan kebanggaan sebagai alumni dan civitas akademika Universitas Riau.

Seperti diketahui Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Riau (Unri) akan melaksanakan Kongres V pada 5 Juni 2021 mendatang. Kongres ini seharusnya dilaksanakan tahun 2020 lalu, namun belum terwujud akibat pandemi Covid-19.

Kongres IKA Unri rencananya dilaksanakan secara tatap muka terbatas dan virtual menggunakan sarana daring (online). Kongres akan tetap mengacu pada protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19.

Menurut panitia pelaksana, misi utama Kongres IKA Unri V merumuskan kembali format IKA Unri dan mempersiapkan pengurus baru untuk mencapai tujuan organisasi yang akan ditetapkan berdasarkan hasil Kongres yang akan datang. Termasuk memilih Ketua Umum IKA Unri masa jabatan empat tahun ke depan. (ZET)



Tulis Komentar