Politik

Apel Pemilihan Pilkades Serentak 2021, Bupati Meranti HM Adil Ingatkan Calon Bersainglah Secara Sehat

MERANTI (ANEWS) - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Ikuti Apel Deklarasi Damai Pemilihan Pilkades Serentak Tahun 2021 di Halaman Kantor Malpores Kabupaten Meranti, Jum'at (05/11/2021).

Turut hadir dalam upacara tersebut Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, PLT Kepala PMD, Forkompinda, Ketua MUI H Mustafa, Danramil 02, BPD Meranti dan Panitia Pelaksana, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa.

Dalam acara tersebut terlihat beberapa Calon kades yang ikut serta dalam upacara yang berjumlah sekitar 106 orang. Kemudian langsung melakukan penandatanganan Deklarasi Damai pada pemilihan Kepada Desa Tahun 2021 oleh Bupati Meranti H Muhammad Adil SH.

Kemudian dalam upacara tersebut Bupati Meranti H Muhammad Adil SH menyampaikan bahwa, Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dia sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti dan semua pihak yang ikut serta membantu terselenggaranya acara ini. 

"Kami berharap penyelenggaraan Pilkades Serentak tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Meranti dapat berjalan lancar, aman, damai, kondusif dan demokratis. Hadirin yang berbahagia, Pilkades serentak dijadwalkan berlangsung November 2021 mendatang. Sebanyak 29 desa yang akan menggelar pilkades, dengan total calon kepala desa sebanyak 106 orang", katanya H Muhammad Adil SH.

Kami menghimbau kepada seluruh calon kepala desa agar bersaing secara sehat untuk mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia. Harapan kami setiap calon kepala desa agar mampu menjaga keamanan dan ketertiban di desa masing-masing.

Selanjutnya, kepada panitia penyelenggara, calon kepala desa, dan masyarakat untuk mengedepankan etika dan moralitas selama pilkades serentak. Kepada panitia penyelenggara kami meminta untuk mengantisipasi semua hal yang berpotensi menimbulkan kekacauan, di antaranya penetapan jumlah pemilih di tiap TPS harus disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Tetapkan jumlah pemilih dengan baik sesuai dengan Perbup agar tidak menimbulkan Kerawanan sosial, dan tetang mengedepankan netralitas.

"Kepada Calon Kades agar mengikuti semua prosesi pemilihan dengan baik agar suasana kondusif selalu terjaga, juga berlaku sportif dan siap menerima apapun hasilnya. Karena deklarasi damai bukan sebatas acara seremonial, tapi untuk untuk menunjukkan komitmen para calon dan seluruh pihak yang terlibat", ungkapnya H Muhammad Adil SH.

Dilanjutkan H Muhammad Adil SH, keberhasilan penyelenggaraan pilkades sangat ditentukan kerjasama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kepala desa, panitia dan pengamanan. Mari jaga pelaksanaan pilkades yang baik sesuai aturan yang ada. Mari bersama laksanakan pilkades dengan baik, aman, lancar dan sukses.

"Siapapun yang terpilih nantinya kami berpesan semoga amanah dalam menjalankan tugasnya serta saling mengnargal satu dengan yang lain. Jadilah teladan di aesa kalian masing-masing. Bangun desa kalian menjadi desa yang sejahtera dan mandiri", katanya H Muhammad Adil SH.

"Harapan saya kalian harus tau tentang visi-misi Maju, Cerdas dan Bermartabat jadi semua harus bisa mengsingkronkan dengan program pemerintah dan jika terpilih harus amanah jangan melenceng" tutupnya H Muhammad Adil SH.

Kemudian acara di akhiri dengan pembacaan Do'a dan penandatanganan fakta integritas oleh Bupati Meranti H Muhammad Adil SH.(BOM)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar