Muhammad Jamil

Pj Sekda Pekanbaru

SOSOK Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPMPTSP), Muhammad Jamil adalah sosok yang populer di pemerintahn kota Pekanbaru Bagaimana tidak, hanya tiga hari menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) sekretaris daerah (sekda). Hari ini, statusnya dinaikkan menjabat penjabat (Pj) sekda.

"Ada perbedaan antara pelaksana tugas dengan penjabat. Pelaksana tugas hanya bisa menjalankan tugas-tugas administrasi," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus kepada wartawan.

Dengan status penjabat sekda, M Jamil  bisa melakukan tugas-tugas secara menyeluruh, termasuk keuangan. Pasalnya, sekda itu pengguna anggaran.

"Kalau hanya pelaksana tugas, belum ada orang yang bisa tanda tangan. Maka, syarat untuk menjadi penjabat harus mendapat rekomendasi dari gubernur," ungkapnya.

M Jamil dilantik sebagai Plt sekda guna mengisi kekosongan pejabat. Agar bisa melaksanakan tugas yang berkaitan dengan keuangan, maka rekomendasikan penjabat sekda diajukan ke gubernur Riau.

Sebelumnya, posisi Sekda dijabat oleh M Noer MBS. M Noer MBS didemosi dari jabatan Sekda ke Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru.

Bergesernya M Noer MBS, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mempercayakan jabatan penting itu kepada Muhammad Jamil.HRZ 
 



Tulis Komentar