Daerah

Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Bahas KUA PPAS Anggaran Tahun 2020

Sidang paripurna DPRD Meranti dalam rangka pembahasan KUA PPAS. Pic.BOM/ÀNews

Meranti (ANews) - Pembahasan KUA PPAS Anggaran Tahun 2020 adanya persamaan  Persepsi Antara Eksekutif dan Legislatif dapat berjalan sesuai fungsinya masing-masing dalam Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti berjalan dengan optimal di ruang sidang DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Senin (28/9/2020) Malam.

" Meskipun di tengah Pandemik Covid-19 namun sidang paripurna tentang KUA PPAS Tahun 2020 dapat berjalan dengan baik dan di sepakati oleh forum Anggota DPRD Kepulauan Meranti," kata Ketua DPRD Kepulauan Meranti Ardianyah Saat Memimpin Rapat di Balai Sidang DPRD Senin.

Ia berharap, semua yang telah di sepakati dapat berjalan dengan apa- apa di sepakati antara eksekutif dan legislatif dalam menciptakan anggaran perubahan yang efektif nantiknya.

" Sidang kita lanjutkan besok, dan agar semua dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya berjalan dengan baik," harap Adianyah juga Politisi PAN ini.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs H.Irwan Msi memberikan terimakasih kepada anggota DPRD Kepulauan Meranti atas penyusunan KU PPAS dengan baik dan akan menghasilkan suatu hal yang baik dalam penyusunan anggaran perubahan meski di tengah Pandemik Covid-19.

" Kita sadari bahwa di tengah-tengah Covid 19 kegiatan tidak perlu bersifat seremonial kita tunda dulu bahkan di hilangkan, karena anggaran mengacu pada peraturan wajib saja dan di anggap perlu seperti di fokuskan penanganan Covid-19 wabah secara Nasional dan kita Fokuskan pada Pelaksaan Pilkada Tahun 2020," ungkap Irwan Bupati Dua Priode itu.

Orang nomor Wahid di Kota Sagu juga menerangkan bahwa dengan percepatan antara DPRD Kepulauan Meranti dan Pemerintah Daerah dapat tersusun dengan baik Anggaran Perubahan yang efektif untuk Keperluan dan Kepentingan Masyarakat lebih di utamakan.

Ia menambahkan, bahwa dalam Kebijakan KUA PPAS terjadinya penurunan karena penuruanan pajak secara drastis di tengah Pandemik Covid-19 sehingga terjadilah rasionalisasi anggaran.

" Dalam penyusunan KUA PPAS anggaran Perubahan Tahun 2020, dapat saling bersinergi anatara Pemerintah Daerah dan DPRD dalam meningkatkan secara optimal saling asah dan saling isi dalam membagun Kabupaten Kepulauan Meranti," beber Irwan.

Ia berharap, dapat berjalan dengan optimal dan kebijakan rakyat dapat berjalan dengan maksimal untuk Kepentingan Masyarakat Kepulauan Meranti. BOM



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar