Ekonomi

Ketua KNPI Riau Fuad Santoso Minta Pengusaha Tumbuhkan Optimisme Bangkitkan Ekonomi Bangsa

Ketua KNPI Riau Fuad Santoso bersama undangan lain saat grand opening Bstore Pekanbaru, Sabtu (22/5/2021). (Ft.ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Ketua KNPI Riau Fuad Santoso meminta kalangan pengusaha baik di tingkat nasional maupun yang ada di daerah, untuk memacu dan menumbuhkan optimisme guna membangkitkan ekonomi bangsa yang kini terkena dampak serius akibat pandemi covid-19.

Hal itu disampaikan Fuad Santoso ketika menghadiri grand opening Bstore Pekanbaru yang merupakan cabang ke lima BSOTRE di seluruh Indonesia, Sabtu (22/5/2021).  Pada peresmian Bstore itu Fuad Santoso diminta untuk menjadi salah satu yang memotong pita pertanda sudah diresmikan. Turut hadir saat grand opening owner Bobi Irtanto dan Manajer area OPPO, VIVO dan Realme.

"Selama pandemi covid - 19 grafik pertumbuhan ekonomi Bangsa Indonesia Seringkali mengalami penurunan. Pertumbuhan Ekonomi dalam setahun ini sangat dipengaruhi oleh banyaknya warga terpapar oleh Covid 19, " tegas Ketua DPD KNPI Riau Fuad Santoso.  

Dia menambahkan, sesekali situasi perekonomian memang ada membaik, namun tidak signifikan. Pasalnya pada moment tertentu warga yang tertular Covid mengalami lonjakan, sementara kondisi ekonomi yang tak menentu seperti itu berdampak terhadap  tutupnya usaha dan banyaknya tenaga kerja yang diberhentikan.

Bagi DPD KNPI Riau, kata Fuad,  menghadiri undangan grand opening Bstore Pekanbaru menjadi satu event penting yang tidak akan dilewatkan, karena ditengah banyak usaha tutup dan bangkrut namun Bstore Pekanbaru justru dibuka dan  menyerap 15 orang tenaga kerja.

“Kita semua sedang berjuang membawa Bangsa ini supaya bangkit dan sejahtera, maka kehadiran KNPI Riau pada acara grand opening adalah dalam rangka ikut menumbuhkan Optimisme para pelaku usaha”, Jelas Fuad Santoso yang Alumnus UIR ini. 

Terakhir Fuad Santoso mengharapkan penyerapan tenaga kerja juga dapat terus dilakukan oleh semua pengusaha di Pekanbaru Khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya sehingga ekonomi Bangsa cepat pulih. (ZET)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar