Daerah

Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Aur Sati Ikut Sukseskan Vaksinasi Massal

Ketua Kelompok Kukerta UNRI, Aufan Rizmuafa ikut membantu pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Massal yang dipusatkan di Kantor Desa Aur Sati Kecamatan Tambang. ( 18/7 2021).(Foto: ist/ANEWS)

TAMBANG (ANEWS) - Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 yang ditaja oleh Badan Intelijen Negara Daerah  (BINDA) Provinsi Riau bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Aur Sati Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar telah berhasil dan sukses dilaksanakan. Kegiatan Vaksinasi Massal tersebut dipusatkan di Kantor Desa Aur Sati Kecamatan Tambang pada tanggal 18 Juli 2021 yang lalu. Kegiatan Vaksinasi Massal ini juga mendapat perhatian dan mejadi bagian dari kegiatan Mahasiswa UNRI yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) pada Desa Aur Sati dimaksud.

Ketua Kelompok Kukerta UNRI Desa Aur Sati Aufan Rizmuafa yang didampingi oleh para anggota: M. Hazly Fadly, Aurellia Putri Romi, Delfia Filanty, Puti Wedelia Usna, Dwi Attahiya Putri Iwangga, Aulio Fachrel Hardiman, Dara Salsabila, Puan Farah Enha dan Nada Fakhirah Arifin menyatakan terima kasih kepada BINDA Provinsi Riau dan segenap Pemerintahan Desa Aur Sati yang telah melibatkan Mahasiswa Kukerta dalam kegiatan Vaksinasi Massal ini. 

“ Ya, kami atas nama Kelompok Kukerta UNRI mengucapkan terima kasih kepada Instansi BINDA Provinsi Riau dan Pemerintah Desa Aur Sati yang telah melibatkan kami dalam kegiatan ini. Ini momen yang sangat berharga bagi kami untuk menambah wawasan dan pengetahuan khususnya dalam kegiatan vaksinasi massal yang melibatkan banyak orang dan harus memenuhi protocol kesehatan”  ujar Aufan (panggilan akrabnya).

Apa saja bentuk partisipasi Mahasiswa Kukerta UNRI, Aufan menjelaskan bahwa Mahasiswa Kukerta UNRI yang berada di Desa Aur Sati ini umumnya berasal dari Fakultas Kedokteran disamping ada juga dari Fakultas lainnya. Tugas kami membantu kegiatan dalam bentuk pembagian masker, mencuci tangan atau pengunaan  hand sanitizer, membantu chek tensi, mengatur jarak, pengisian blanko serta mengatur secara umum agar peserta tetap mengikuti protocol kesehatan. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.30 -  12.00 WIB dengan target 200 orang telah berhsil dilaksanakan. 

"Kami selaku Mahasiswa Kukerta UNRI merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan BINDA Provinsi Riau, Camat Tambang, dan lebih khusus Kepala Desa Aur Sati Bapak Abdul Razak Datuk Gunung yang selalu membimbing dan membina kami selama berada di sini." ujar Aufan mengakhiri pembicaraannya.(ARY)
 



Tulis Komentar