Ekonomi

Kunjungi Stan Kepulauan Meranti, Mendagri : Saya Mau Konsumsi Beras Sagu

Stan ekspo Meranti

JAKARTA (ANEWS) - Ternyata kemasyuran produk sagu Kepulauan Meranti telah sampai kemana-mana. Salah satunya ke Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi stan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Kepulauan Meranti di Apkasi Expo 2021, Rabu (20/10/2021).

Tito mengatakan bahwa sagu produksi kabupaten paling bungsu di Riau itu, terbaik di Indonesia. Dengan ragam produk turunan yang cukup banyak.

"Sagu Meranti ini sagu terbaik di Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Tito juga menyampaikan bahwa sagu merupakan produk pangan nasional yang sehat dibandingkan beras biasa. 

"Saya memang lagi mencari beras sagu ini. Saya mau coba konsumsi," kata mantan Kapolri itu.

Mendengar pernyataan dari Mendagri tersebut,  Plt. Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepulauan Meranti, Syahril, S.E, M.Sc langsung menyerahkan sejumlah produk UMKM Kepulauan Meranti. Diantaranya, beras sagu analog, mi sagu dan kopi luwak liberika Meranti.

"Kita menyambut baik dan merasa bangga atas kunjungan Mendagri ke stan kita. Apalagi beliau sudah mengenal sagu Meranti sebagai terbaik di Indonesia," sebut Syahril.

Dalam expo yang dilaksanakan di Jakarta Convention Centre (JCC) itu, stan Kabupaten Kepulauan Meranti menyediakan berbagai produk pangan. Diantaranya, beras sagu, mi sagu, kopi liberika, cookies sagu, kue bangkit sagu, kue semprong sagu dan cendol sagu.
Sedangkan untuk produk sandang, ada tanjak dan kain songket.

Pada pameran tersebut, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kepulauan Meranti mengikutsertakan salah satu pelaku UMKM atas nama Praptini yang berhasil mengemas mi sagu dalam kemasan siap saji yang telah dilengkapi dengan bumbu. (BOM)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar