Antar Klub se Kota Pekanbaru

Trapezius Academi Riau Juara Umum 1 Kejuaraan Sepatu Roda Porserosi Kota Pekanbaru Roller Prix 2022  

Pemberian hadiah dan penghargaan kepada para atlet yang menang dalam Kejuaraan Sepatu Roda Porserosi Kota Pekanbaru Roller Prix 2022 . (F:JAF/ANews)

PEKANBARU (ANews) - Trapezius Academi Riau berhasil meraih Juara Umum 1 pada Kejuaraan Sepatu Roda Porserosi Kota Pekanbaru Roller Prix 2022, yang diselenggarakan Sabtu-Ahad (28-29/5/2022) di Perkantoran Wali Kota Pekanbaru Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru. 
   
Selanjutnya menyusul Juara Umum 2 dan 3 diraih oleh klub Riau Inline Sket dan Bina Muda Pekanbaru.

Kegiatan ini dihadiri Pj. Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP., M.AP, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, SE, Kepala Dinas Olahraga Kota Pekanbaru Zulkifli, Ketua KONI Pekanbaru Yasir dan sejumlah klub sepatu Roda se-kota Pekanbaru.

Menurut Ketua Porserosi Kota Pekanbaru Zulfikri, SH yang juga sebagai ketua panitia kegiatan pada kejuaraan ini, animo masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti kejuaraan ini. Hal ini tampak dari jumlah peserta yang ikut serta 157 atlet.

"Mereka terdiri dari putra dan putri Kota Pekanbaru dari usia 3-16 tahun," tuturnya.

Sementara ada terdapat 7 klub sepatu roda yang ikut memeriahkan kejuaraan ini masing-masing : RIS (Riau Inline Skate), Trapezius Academi Riau, SRP (Sepatu Roda Pekanbaru), Zulmi Inline Sket, BINA MUDA Pekanbaru, RRS (Riau Roler Sket) dan INSSET Pekanbaru.

Sejumlah atlet ini terang Zulfikri memperebutkan bermacam hadiah dan penghargaan, yaitu untuk Juara Umum (1,2 dan 3) mendapat Piala dari Ketua Umum Porserosi Kota Pekanbaru. Selain itu medali untuk seluruh nomor, piagam/sertifikat seluruh nomor, motivation gift untuk Roller Grand Prix, 180 voucher Takino, 180 voucher Powersile, 8 lembar doorprize baju kaos Takino dan 6 buah doorprize tas roda Takino.

Adapun kelas yang diikuti sebanyak 5 mata lomba, yang mana kelas mata lomba 500 meter, 1000 meter dan kelas Grandprix Sepatu roda diraih oleh Naufal Azmi Dafa, atlet dari Trapezius Academy Riau yang merupakan Putra Asli Kuantan Singingi memperoleh 2 medali emas dan 1 medali perak. 

Zulfikri berharap atlet-atlet menang pada kejuaraan ini agar dapat mempertahankan prestasinya dan meningkatkan semangat untuk latihan persiapan event selanjutnya. 

"Kami juga berharap kepada Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi Riau dapat membangun venue untuk ivent Lomba Sepatu Roda, karena olahraga ini sudah banyak digandrungi anak-anak dan remaja Pekanbaru," ujarnya.

Sementara itu Ketua Porserosi Provinsi Riau Benny Saputra, SE.MM turut bangga dengan prestasi yang ditoreh para atlet sepatu roda di Pekanbaru ini. 

"Kepada para atlet baik yang memang maupun yang belum agar terus berlatih dan lebih semangat latihan untuk menghadapi event-event selanjutnya.

Berhubung akan dilaksanakan event Porda di Kuansing diharapkan pemerintah Kuansing dapat membentuk Cabor Sepatu Roda (Porserosi) supaya pada event Porda nanti cabor ini dapat diikutsertakan. 

Apalagi dengan torehan kemenangan yang diraih Naufal Azmi Dafa Putra Asli Kuantan Singingi yang memperoleh 2 medali emas dan 1 medali perak. Dengan pencarian bibit-bibit berbakat, mungkin akan muncul atlet-atlet berprestasi Kuansing.

"Apalagi akan ada event Porda di Kuansing, dengan pembentukan Cabor Sepatu Roda (Porserosi) kita berharap cabor ini sudah sudah diikutkan," tukasnya. (JAF)



Tulis Komentar