Lifestyle

Siapkan Kursi Duduk Social Distancing, PO Gunung Harta Resmi Luncurkan Bus Tingkat Pertama

PO Gunung Harta Resmi Luncurkan Bus Tingkat Pertama. (F: ist-ANEWS)

JAKARTA (ANEWS) - Perusahaan Otobus (PO) Gunung Harta resmi merilis double decker (bus tingkat) pertamanya. Bus tingkat PO Gunung Harta ini menggunakan bodi buatan karoseri Adiputro, yang sudah mengusung konfigurasi kursi social distancing.

Dilansir dari detik.com, bus double decker pertama milik PT Gunung Harta Transport Solutions (GHTS), ini memakai bodi Jetbus3+ SDD, dengan balutan warna hijau muda dan livery kuning, biru, merah, khas bus-bus Gunung Harta.

Dari postingan Instagram @adiputro_official, bus tingkat PO Gunung Harta ini sudah menganut konfigurasi jok social distancing, 1-1-1. Konfigurasi jok seperti ini mulai populer di era pandemi virus Corona sebagai upaya mencegah penularan virus. Selain itu, bus ini juga tampak memiliki dua kursi sleeper bus yang terletak persis di belakang kabin pengemudi.

Bus tingkat PO Gunung HartaBus tingkat PO Gunung Harta Foto: Instagram @adiputro_official

Bus ini menggunakan sasis Volvo B11R yang pertama kali dirilis di ajang Busworld South East Asia 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Sasis bus buatan Swedia tersebut memiliki tenaga yang sangat besar, dengan power mencapai 430 dk dan torsi puncak 2.000 Nm.

Volvo B11R mengusung mesin 11.000 cc yang dikombinasi transmisi i-Shift AMT 12 percepatan. Dan sudah mengusung jenis transmisi triptonic yang bisa dijalankan pada mode manual maupun automatic.

Dengan hadirnya bus double decker, maka armada bus PO Gunung Harta semakin banyak pilihannya. Belum diketahui, trayek manakah yang akan dipakai bus tingkat ini.

Sebagai informasi, Gunung Harta merupakan perusahaan otobus asal Pulau Bali. PO Gunung Harta menyediakan layanan bus kelas eksekutif, VIP, dan patas AC untuk melayani lebih dari 50 trayek yang mencakup beberapa wilayah di Jakarta, Bali, Banten, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Armada bus Gunung Harta terdiri dari beberapa jenis kendaraan premium, antara lain Scania K410 IB Opticruise, Scania 360 IB Opticruise, Mercedes-Benz OC 500 RF 2542, Mercedes-Benz OC 500 RF OH 1836, dan yang terbaru Volvo B11R. Ada 4 kelas yang ditawarkan PO Gunung Harta, yaitu kelas Ekonomi, Patas AC, VIP dan Executive. Semua bus PO Gunung Harta memakai suspensi udara. (*)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar