Daerah

Tokoh Masyarakat Kualupuara Dukung Pebri Mahmud Jadi Cawabup Suhardiman Amby di Pilkada Kuansing

Bupati Kuantan Singingi H.Suhardiman Amby berfoto bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat Kualupura Pekanbaru berserta ninik mamak dan sejumlah kepala desa dan mantan kepala desa Kuantan Mudik di Pekanbaru, Rabu (24/4/2024). (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Setelah mendarat di Pekanbaru dari Jakarta, Bupati Kuantan Singingi H.Suhardiman Amby langsung datang memenuhi undangan tokoh-tokoh masyarakat Kualupura Pekanbaru dan Ninik Mamak serta beberapa kepala desa dan mantan kepala desa dari Kecamatan Kuantan Mudik Kuansing di salah satu Restauran di Pekanbaru, Rabu malam (24/4/2024).

Setelah selesai makan malam  bersama, Syafriyoes, wakil ketua Dewan Penasehat BPPKKP Kualupura langsung membuka acara dan mempersilahkan Prof. Rasoel Hamidy. Sebagai Ketua Dewan Penasehat DOB Kualupura menyampaikan maksud dan tujuan mengundang dan bertemu dengan Suhardiman Amby malam itu.

Rasoel Hamidy memberikan apresiasi yang tinggi atas segala pencapaian keberhasilan Suhardiman Amby dalam memimpin Kuansing selama ini.

Rasoel Hamidy juga menyampaikan dukungan masyarakat Kualupura kepada Suhardiman Amby untuk maju kembali sebagai Bupati dalam Pilkada 27 November 2024 ini dan meminta kesediaan untuk  menjadikan wakilnya adalah salah seorang Putra terbaik dari Kualupura.

Datuk Sirajo Dinardin mewakili Ninik Mamak yang hadir, juga menyampaikan hal yang sama dengan Rasoel Hamidy. Bedanya Datuk Sirajo langsung menyebutkan nama Pebri Mahmud sebagai calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Suhardiman Amby dalam Pilkada tahun ini.

Bupati Suhardiman Amby, berterima kasih atas dukungan dan harapan yang disampaikan oleh kedua Tokoh Kualupura tersebut.

Bupati juga meminta agar proses Pemekaran Kecamatan baru di Kecamatan Kuantan Mudik, terus digesa agar cepat terealisasi untuk melengkapi syarat Daerah Otonomi Baru (DOB) Kualupura.

Tentang usulan dan dukungan dari masyarakat Kualupura yang disampaikan Rasoel Hamidy dan Datuk  Sirajo agar Pebri Mahmud menjadi wakilnya dalam Pilkada tahun 2024 ini, Suhardiman Amby menganjurkan agar memberikan usulan tiga orang nama dari Kualupura. Nanti nama-nama itu akan diseleksi dulu oleh Tim Seleksi tersendiri untuk menetapkan pasangan sebagai wakil bupati yang akan dipilih mendampinginya.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Hulu kuantan Arman Lingga Wisnu yang tinggal di Pekanbaru saat di konfirmasi tentang pertemuan ini mengatakan kepada awak media, tentang dukungan usulan nama-nama yang akan di usung atas nama Kualupura itu, menyatakan setuju dan sangat mengapresiasi dukungan dan usulan yg diberikan tersebut. Sudah sama-sama kita ketahui bahwa kinerja dan prestasi Bupati Suhardiman Amby mendapat banyak pujian dan dukungan dari berbagai Tokoh di Riau.

" Figur Bupati sepeti beliau ini tentu masih kito harapkan untuk bisa kembali memimpin Kuansing periode berikutnya apalagi Beliau berada dipartai yang sama dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto tentu kita harapkan beliau bisa meminta tambahan dana APBN untuk Pembangunan  berbagai infrastruktur Kuansing, " tukas Arman.

Secara terpisah, saat dikonfirmasi tentang dukungan pencalonannya dari tokoh masyarakat Kualupura, Pebri Mahmud menyatakan resa terima kasihnya atas kepercayaan dan dukungan tersebut.

" Saya sangat berterimakasih atas dukungan dan kepercayaan dari tokoh masyarakat Kualupura kepada saya untuk mendampingi Pak Bupati Suhardiman di Pilkada Kuansing mendatang," ucap Kabag Umum Pemkab Kuansing ini.

Pebri Mahmud (no 4 dari kanan) duduk bersama dengan para tokoh masyarakat Kualupura di Pekanbaru. (F:ist-ANews)

Sebagai abdi masyarakat dan bawahan Bupati saat ini, dirinya kata Pebri tentu tidak perlu pikir panjang untuk menerima dukungan tersebut. Apalagi didukung penuh oleh tokoh-tokoh masyarakat di Kualupura.

" Pada prinsipnya, saya siap saja jika Pak Bupati memilih dan meminta saya untuk mendampinginya,. Tapi kita kan belum tahu apakah Pak Bupati akan kembali mencalonkan diri untuk jadi Bupati Kuansing  lagi atau mungkin jadi calon Gubernur Riau " ungkap Pebri. (HRZ/ANews)



Tulis Komentar